kata kata bijak persahabatan | KATAMOTIPASIKU

kata kata bijak persahabatan

kata kata bijak persahabatan




Dalam  pertemanan yang sudah amat lekat atau sudah disebut persahabatan. Tentu saja tidak akan pernah luput dengan adanya masalah, entah itu hanya salah paham atau pertengkaran kecil sahabat adalah orang yang paling tau baik buruknya Anda namun ia tetap akan bertahan di samping Anda ketika mengetahui beribu – ribu kekurangan yang Anda miliki.

Sahabat adalah seseorang yang mungkin Anda saat pertama bertemu denganya masih belum mengenal baik dirinya baik keluarganya dan latar belakangnya. Namun seiring berjalannya waktu, seorang sahabat ini kedekatannya aka lebih lekat daripada saudara.

Bahkan seringkali hubungan persahabatan ini abadi hingga sudah di anggap anggota keluarga baru dalam sebuah ikatan.

Fungsi dari Kata kata Bijak persahabatan ini adalah untuk memberikan solusi dari segala permasalahan yang terjadi dalam hubungan persahabatan. Entah itu hanya sekedar salah paham atau yang lainnya.  Kata kata Bijak ini tentu akan sangat membantu dan menyadarkan antara satu sama lainnya jika memiliki sebuah kesalahan.

Berikut ini adalah beberapa Kata kata Bijak persahabatan.

“Kekurangan yang ada pada diriku adalah kelebihan dari sahabatku. Dan kelebihan yang kupunya adalah bagian dari keluar biasaan sahabatku.”

“Sahabat adalah tempat terbaik untuk membagi kesuka dukaan bersama. Sekalipun raga terpisah oleh jarak.”

“Sangat sulit ketika mencari sahabat yang akan tetap mengingat kita ketika lama sudah tidak bertemu.”

“Sahabat adalah orang yang sangat berjasa karena masa – masa sulit.”

“Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, dan sebaik – baik perpisahan dengan adanya janji untuk terus ingat dan selalu berkomunikasi.”

“Sahabat yang baik akan mempengaruhi langkah kita untuk maju.”

“Sahabat itu tempatnya ada di hati, selalu ada dan selalu di ingat.”

“Sahabat sejati ialah orang yang tulus mencintaimu walau telah mengetahui segala keburukanmu.”

“Saat nafas telah tak di kandung badan dan badan ini telah terbujur kaku, aku akan tetap mengingatmu sobat.”

“Sahabat memang tidak akan terlihat ketika bahagia, namun akan selalu ada ketika sulit.”

“Ketika dirimu menitikkan air mata, maka sahabat sejatimulah yang akan rela bertindak konyol hanya untuk membuatmu tersenyum.”

“Sahabat adalah orang yang paling jujur kepadamu bahkan itu menyakitkan untukmu.”

“Suatu saat engkau akan mengalami suatu hal yang mungkin membuatmu merasa lelah karena sahabatmu, namun disitulah nilai keindahan dari persahabatan itu sendiri.”

“Sahabat yang baik, akan menegur ketika kita berbuat kesalahan meskipun harus melalui pertengkaran dan perselisihan karena rasa kasih sayangnya.”

“Sebuah mawar sudah bisa menghiasi taman kecilku, sama juga dengan seorang sahabat sudah bis mengindahkan duniaku.”

“Tak perlu engkau berjalan di depanku, atau mungkin berjalan di belakangku. Tetapi, berjalanlah di sampingku.”

“Jangan sampai karena sebuah cinta segitiga, persahabatan kita menjadi hancur.”

“Percayalah bahwa yang akan mengakhirkan persahabatan kita bukanlah penghianatan, melainkan nyawa yang sudah tak di kandung badan.”

“Teman dan sahabat itu berbeda, teman mungkin haya sekedar ada sesaat namun tidak dengan persahabatan yang kekal abadi selamanya.”

“Buatlah ukiran terbaik dengan sahabatmu karena ia akan abadi selamanya di dalam jiwa.”

“Kamu adalah manusia pilihan tuhan yang telah dikirim tuhan untuk menjadi sahabatku.”

“Kamu bukanlah kacang yang seringkali lupa pada kulitnya, karena kamu adalah bagian dari api yang tak pernah lupa asapnya.”

“Tiada yang lebih manis dari rasa kasih dan sayang dari sahabat karena setiap waktu setiap detik ia selalu mencurahkannya.”

“Lebih baik berjalan bersama sahabat di dalam tempat yang gelap daripada sendirian di tengah – tengah keramaian yang banyak cahaya.”

“Mungkin aku mudah marah, bahkan aku sangat egois tapi sebagaimanapun aku aku akan selalu ada untukmu.”

“Tidak ada ucapan rasa terimakasih yang mampu menandingi kebaikan dan kasih sayang seorang sahabat.”

“Sahabat itu bukan yag mendampingi kita ketika berada di awal, namun ia akan disamping kita hingga akhir.”

“Satu orang sahabat lebih berharga dibandingkan banyak teman namun mementingkan dirinya seorang diri.”

“Ketika engkau bahagia, aku turut bahagia, ketika kau menangis, aku turut menangis, saat kau jatuh, aku tidak akan ikut jatuh aku akan membantumu untuk bangkit.”

“Ketika guruku berkata untuk membuat sebuah kelompok untuk belajar engkaulah yang pertama aku pandang, sahabat terbaikku.”

“Bertemu teman lama sungguh sangat menyenangkan walau terkadang lupa apa yang akan dibicarakan.”

“Orang yang paling rela bersikap bodoh dan konyol di hadapanmu tanpa malu adalah sahabat sejatimu. Karena hanya karena membuatmu tersenyum, ia rela berbuat apapun itu.”

“Aku akan ada untukmu kapanpun dan meskipun harus menunggumu. Sehingga nanti kita dapat bersama kembali.”

“Bersama dengan yang lain mungkin aku pendiam, namun bersamamu sahabat aku berubah menjadi konyol dan gila.”

“Sahabat ibarat sebuah anggota tubuh mata dan tangan, dimana saat mata menitikkan air mata ia akan segera mengusapnya. Dan ketika tangan tersebutr terluka maka mata akan menangis.”

“Persahabatan adalah suatu ikatan yang tak akan pernah putus.”

“Sahabat terbaik adalah tempat terbaik mencurahkan segala isi hati, tempat berbagi suka duka dan juga rahasia kita.”

“Kekasih mungkin bisa berkemungkinan menjadi mantan, namun sahabat tidak akan pernah ada bekasnya. Selamanya ia akan tetap sahabat.”

“Saat nyawa telah tak di kandung raga, tolong jangan lepaskan genggamanmu hingga aku berada di liang lahat.”

“Sahabat adalah orang yang menghargai segala upayaku bahkan kekuranganku sekalipun.”

“Sahabat selalu datag di waktu yang tepat saat kita membutuhkannya.”

“Sahabat yang baik adalah yang selalu mengerti dan paham apa mau kita sekalipun itu belum terucap.”

“Sahabat adalah orang – orang pilihan yang sangat berharga yang mampu menghiasi hari – hari kita.”

“Sahabat itu bukanlah ia yang telah bertahun – tahun mengenalmu. Tapi ia adalah orang yang selalu ada untukmu sekalipun dalam keadaan yang terpuruk.”

“Sahabat adalah salah satu hal yang amat sangat berharga di dunia ini.”

“Sahabat adalah orang yang mungkin memiliki hubungan dekat seperti halnya keluarga sendiri.”

“Bak permata, sahabat diperoleh dalam waktu yang lama namun pasti indah ketika ia telah terbentuk sempurna.”

“Orang yang paling terakhir datang ketika bahagia dan orang yang datang pertama kali saat kita sedang berduka adalah sahabat sejati.”

Manfaat dari hubungan persahabatan

Sahabat itu unik, dan setiap orang pasti memilikinya. Berikut ini adalah beberapa manfaat hubungan persahabatan.

Menjadikan suasana hati Anda selalu bahagia, tidak bisa dipungkiri bahwa sahabat adalah orang yang selalu datang di waktu yang tepat untuk menghilangkan kedukaan kita.
Mampu menjadi penyuport untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Terkadang ntuk mendapatkan sesuatu kita tidak hanya membutuhkan keluarga saja tapi juga sahabat.
Dapat membantu menguragi tekanan dan stress, dengan adanya sahabat Anda bisa berbagi keluh kesah bahkan menceritakan seluruh dunia.
Mendukung ketika Anda berada di masa – masa yang sangat sulit, entah itu saat terpuruk atau putus asa ia akan selalu ada menemani.
Adanya penghargaan yang sangat hebat terhadap diri Anda, yakni penerimaan akan kekurangan yang Anda miliki saat ini.
Sahabat siapakah sebenarnya ia? Satu kosa kata yang mengandung banyak makna. Dimana sahabat adalah sosok orang yang bukan keluarga dan tidak ada ikatan darah yang mampu menjadi orang terdekat kita. Sahabat adalah orang yang tidak pernah mementingkan dirinya sendiri. Sahabat adalah orang yang selalu membuat kita tersenyum saat teman – teman lain tertawa saat membuat kita menangis.

Mencari sahabat bukanlah hal yang mudah, banyak proses yang panjang hingga akhirnya bisa menjadi seorang sahabat. Mengapa demikian? Karena waktu akan menjelaskan seberapa berharga ia dalam hidup Anda, seberapa paham ia dengan segala perangai buruk yang Anda miliki. Dan seberapa tangguh ia membuat kita bagkit dari keterpurukan.

Sahabat adalah orang yang tidak tahan ketika melihat Anda menitikkan air mata. Seseorang yang diciptakan tuhan untuk mengisi kekosongan jiwa kita dengan canda tawanya. Shabat adalah orang yang tak akan lekag oleh waktu. Ia akan selalu ada untuk selamanya.

Untuk mendapatkan seseorang yang benar – benar mau dan pas menjadi sahabat bukanlah hal yang instan. Mungkin saja di awal perkenalan Anda tidak mengenalnya, namun entah mengapa banyak hal – hal yang mengarahkan Anda untuk terus bersamanya hingga satu sama lain paham. Dan satu sama lain menjadi mengenal dan mengerti hingga akhirnya mampu dan saling bisa berbagi menjadi sepasang sahabat.

Dalam hidup ini, mausia tidak akan pernah bisa hidup sendiri. Bahkan untuk melakukan hal – hal yang kecil saja ia tetap akan membutuhkan teman. Namun sebaik – baik teman adalah seorang sahabat. Sahabat akan memberikan warna dan corak kisah kasih yang sangat berharga dan sulit dilupakan di dalam kehidupan.

Sahabat itu ibarat air ia memaglah sederhana namun akan selalu dibutuhkan. Dalam kehidupan manusia tidak akan selamaya pada posisi di atas, pada posisi bahagia atau bahka pada posisi berkecukupan. Disinilah peran sahabat sangatlah dibutuhkan. Kadangkala dunia mungkin membuat frustasi dan ingin bunuh diri, tapi Allah kirimkan sahabat untuk menguatkan, menangguhkan dan menyemangati agar kita bisa bangkit dan terus berjuang da bertahan hingga semua hal yang buruk bisa berlalu.

Ada kalanya mungkin kita akan terpisah dengan sahabat saat ia telah memiliki pasangan hidupnya, meskipun begitu tak lantas hubungan persahabatan ini akan terputus. Karena sekalipun jarak jauh membentang dan raga pun tak sanggup tersentuh masih ada media sosial yang membuat hubungan akan tetap dekat dan bahkan semakin erat. Sekalipun jauh dan terpisah sementara waktu, yang namnya sahabat pasti akan rela meluangkan waktunya di sela – sela kehidupannya untuk bertemu walau sekedar menyapa atau hanya bertamu sebentar saja.

Intinya hubungan persahabatan ini adalah hubungan yang tak akan lekang oleh waktu, kapanpun dan dimanapun akan tetap menjadi sahabat terbaik bahkan hingga maut memisahkan.

Sekalipun telah memiliki pasangan ataupun berkeluarga jalinan persahabatan akan tetap ada bahkan akan menjadi lebih erat, karena saling berbagi cerita pengalaman hidupnya, menuntun dan memberikan contoh.

Sahabat adalah segalanya, ia adalah sebuah nikmat tuhan yang tak akan tergantikan dengan harta dan perhiasan apapun. Kebahagiaan memiliki sahabat ini tidak akan pernah bisa di gambarkan dengan kata – kata karena betapa menakjubkannya menemukan seorang yang mampu memahami segala sesuatu yang ada pada diri kita.

Sahabat adalah seseorang yang bertahan sekalipun seluruh dunia memutuskan untuk meninggalkan kita karena mengetahui keburukan yang ada pada diri ini.

Sahabat adalah seseorang yang patut di jaga, dan terus di jaga hingga nanti. Sekarang ini fenomena sahabat seperti saudara sangatlah banyak, tentu saja bukanlah hal yang tidak mungkin Anda dan sahabat Anda bisa menjadi saudara yang bahkan lebih dekat dan lebih baik dari keluarga,

Nah, itulah ulasan mengenai beberapa Kata kata Bijak dan motivasi yang bisa Anda ketahui. ada kalanya seseorang akan berada pada posisi di bawah terpuruk dan tersungkur. Namun sebenarnya yang bisa membuatnya bangkit kembali adalah dirinya sendiri.

Kata kata Bijak ini sedikit banyak memang berpengaruh apabila di resapi secara mendalam. Setiap permasalahan pasti aka nada jalan keluarnya, jangan pernah berputus asa karena Anda hanya boleh berhenti sampai Anda di panggil oleh tuhan waktunya untuk pulang.

Karena sejatinya hidup ini adalah sebuah perjalanan yang tiada akhir dan akan selalu mengalami pengulangan – pengulangan yang tak selamanya membuat bahagia. Semoga bermanfaat dan tetap semangat.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "kata kata bijak persahabatan"

Post a Comment