Kata Kata Cinta Bahasa Jawa | KATAMOTIPASIKU

Kata Kata Cinta Bahasa Jawa

Kata Kata Cinta Bahasa Jawa




Sayang opo kowe krungu jerite atiku, tresnoku ora luntur, ora bakal kabur
Sayang apa kamu mendengar teriakan hatiku, cintaku tidak akan luntur, tidak akan hilang.


Kowe wis tak wanti wanti ojo nganti ninggal janji, ojo nganti medot taline asmoro, welasno aku sing nunggu awakmu nganti awak ku tinggal balung karo kulit
Kamu sudah aku ingatkan jangan melupakan janji, jangan sampai memutuskan ikatan cinta ini, ingatlah diriku yang menunggu dirimu sampai badanku hanya tersisa tulang dan kulit.


Sepine wengi iki, aku kangen kowe, cah ayu aku neng kene, aku ngenteni kowe bali, kapan anggonmu bali marang awakku? Esuk awan sore bengi aku bakal ngenteni
Sepinya malam ini, aku kangen kamu, perempuanku aku disini, aku menunggu kamu kembali, kapan kamu akan kembali pada diriku? pagi siang sore malam aku akan terus menunggu.


Kang mas bagus adoh paranmu, tak rasak rasake sumedot neng jroning ati, awakku kuru mikirke kowe
Lelaki ku yang tampan yang jauh disana, ku rasakan seperti lepas jantungku, diriku kurus memikirkanmu.
***
Yen tak sawang sawang mripatku ora gelem pedot soko rai mu
Ku lihat terus menerus dengan mataku seperti tidak ingin berhenti melihat wajahmu


Tak titipke lintang lan rembulan roso kangen ku marang sliramu sing gegayuh panggawean nang sangkan paran
Ku titipkan pada bintang dan bulan rasa rindu ku untuk dirimu yang sedang mencari pekerjaan di tanah rantauan.


Kangen ku yoo mung ono siji kui mau mung kanggo awakmu, ra isoh lali marang esemmu sing gawe lego atiku
Rinduku hanya ada satu itu hanya untuk dirimu, tidak bisa lupa dengan senyummu yang membuat hatiku menjadi lega.


Duh wong ayu tak anti anti, mung teko mu sing biso gawe tentreme atiku, wis kadung koyo ngene kangen ku ra nguati ati
Perempuan cantikku sudah aku ingatkan, hanya kedatanganmu yang bisa membuat hatiku, sudah terlanjur seperti ini rinduku yang tidak bisa aku tahan lagi.


Manis pambukane, manis ugo penutupe, Janjimu udu janji palsu, sak pungkure nggonmu lungo, kangen ku ngamboro oro
Manis pembukanya, manis juga penutupnya, janjimu bukan janji palsu, selepas kau pergi, rinduku menjadi jadi


Saben wayah lingsir wengi, ati ku ngrasani awakmu, kapan anggone kowe bali? ojo cidro marang janji
Setiap malam hatiku merindukan dirimu, kapan dirimu akan pulang? jangan lupa dengan janji


Iseh tetep bertahan karo wong seng isohe mung nglarani kowe? Kuwi jenenge sayang? Opo ora isoh golek seng luwih seko kuwi?
Artinya, Masih bertahan dengan yang bisanya menyakiti kamu? Apakah itu yang dinamakan sayang? Apa tidak bisa mencari yang lebih dari pada itu?


Tresno iku ora patokan karo ganteng, ayune rupamu, akehe bondomu, lan opo penggaweanmu. Artinya, Cinta itu tidak berpatokan pada ganteng, cantiknya parasmu, banyaknya hartamu, dan pekerjaanmu.
Aku ra iso adoh karo kowe, amergo aku iki abot ninggalne awakmu. Iki lo sek jenenge sayang tenanan. Artinya, Aku tidak bisa jauh dari kamu, karena aku berat meninggalkanmu. Ini loh yang dinamakan sayang yang tulus.


Aku ra bakal mandek, ra bakal nyerah ngutarakne perasaanku karo kowe. Aku bakal embuktikne ketulusanku karo kowe. Artinya, Aku tidak akan pernah berhenti, tidak akan pernah menyerah mengutarakan perasaanku sama kamu. Aku akan membuktikan ketulusanku kepadamu.


Wedok ayu kui dudu di delok soko putihe kulite, ayune raine, lan dudu seko kuru lan lemu awake. Artinya, Perempuan cantik itu tidak dilihat dari putihnya kulit, cantiknya paras, dan tidak dilihat dari kurus atau gemuknya badan.

Koe ra mudeng sayangku neng kowe gedene sepiro, kuwi luweh seko sayangmu neng de’e. Artinya, Kamu tidak tahu rasa sayang aku ke kamu itu sebesar apa? Itu lebih besar dari sayangmu kepada dia.

Aku ra bakal mekso awakmu gawe seneng aku, tapi aku bakal ngusahakne neng koe aku iki ora dolanan karo kowe. Artinya, Aku tidak akan pernah memaksa kamu untuk suka sama aku. Tapi aku bakal berusaha untuk membuktikan bahwa aku tidak pernah main-main dengan kamu.

Nak kelingan sliramu, gawe aku ra tau iso turu. Artinya, Kalau ingat tentang kamu, aku tidak bisa tidur.

Iseh kelingan rasane kepiya meluk awakmu, roso kui ra bakal iso lalu nganti mboh kapan. Artinya, Masih teringat saat aku memeluk kamu, perasaan ini tidak akan pernah hilang sampai kapanpun.

Senadyan mbokmu karo bapakmu ra ngijine hubungan awake dewe, aku bakal terus berusaha gawe kowe lan keluargamu setuju karo aku. Artinya, Walau ibu dan bapakmu tidak setuju dengan hubungan kita, aku bakal berusaha untuk membuat keluargamu setuju dengan aku.



Ojo ngasi koe ngapusi aku, opo meneh uger dolanan karo hubungan awake dewe. Artinya, Jangan pernah kamu membohongi aku, apa lagi cuma main-main dengan hubungan yang kita jalani saat ini.

Omah-omah itu urusan abot, ora ger masalah nang KUA utowo nyewo tukang rias. Omah-omah itu gawe sak lawase. Artinya, Berumah tangga itu urusannya berat, bukan cuma tentang KUA atau sewa tukang rias pengantin.

Ati iki nelongso ditinggal marang sliramu, Artinya Hati ini terluka saat kamu tinggalkan.

Rino wengi aku tansah kelingan marang sliramu, Artinya, Siang dan malam aku selalu terbayang dirimu.

Mung sliramu tansah tak enteni nganti saiki. Artinya, Cuma kamu yang aku tunggu sampai sekarang.

Ra kepetuk sak wetoro rasane pengen weruh sliramu. Artinya, Tidak bertemu sebentar saja, aku selalu ingin bertemu kamu.

Jeroning ati kangenku setengah mati. Artinya Didalam hatiku sangat merindukan kamu sampai setengah mati.

Trisno iki dudu mung nggo dolanan, kabeh mau amergo kahanan. Artinya, Cinta ini bukan permainan, tapi karena keadaan.


We kadong jero roso kangen iki marang manis esemu abang lambemu koyo manggis. Artinya, sudah terlalu dalam rasa rindu ini sama manisnya bibirmu yang manis seperti manggis.
Kata Kata Cinta Bahasa InggrisDon’t choose the one who is beautiful to the world. But rather, choose the one who makes your world beautiful.
Jangan memilih seseorang yang cantik/tampan bagi dunia. Tapi pilihlah seseorang yang akan membuat duniamu cantik.


Keep her close to Allah. Keep him close to Allah. Together for Jannah.
Tetap saling menjaga satu sama lain untuk selalu dekat dengan Allah. Semoga kelak bersama-sama masuk surga.


 I want love that will say: “Not even death will do us part, because we’ll be reunited in jannah, insyaallah”.
Aku ingin cinta yang akan berkata: “Bahkan kematian pun tidak akan memisahkan kita, karena kelak kita akan dipertemukan kembali di surga, Insyaallah”.


Happiest couples in the world never have the same nature. They just have the best understanding of their differences.
Pasangan paling bahagia di dunia ini tidak pernah memiliki sifat yang sama. Mereka hanya saling memahami dengan baik tentang perbedaan yang mereka miliki.


 I will ask Allah to see you twice, once here and once in paradise.
Aku akan memohon kepada Allah untuk berjumpa denganmu dua kali, sekali di dunia ini dan sekali lagi di surga.


 When Allah wants two hearts to meet, He will move both of them, not just one.
Bila Allah menginginkan dua hati untuk bersatu, Dia akan menggerakkan keduanya, bukan hanya satu.


Find a companion who can guide you, not only in Dunya, but in Akhirah.
Temukan pasangan hidup yang bisa membimbingmu, bukan hanya di dunia, tapi juga di akhirat.


 Anyone can fall in love, but only the strong ones will keep it halal.  Siapa pun bisa jatuh cinta, tapi hanya orang yang kuat yang akan menjaga cinta itu tetap halal.


In silence, I fight for your love in my dua.
Dalam diam, aku memperjuangkan cintamu dalam doaku.


 Real love means helping each other attain Jannah, not holding each other’s hands and walking towards hellfire.
Cinta Sejati berarti saling membantu untuk menggapai surga, bukan saling berpegangan tangan dan berjalan menuju api neraka.


 I don’t need a ring. I need his deen. I’d prefer him taking me to Jannah and making me his queen.
Aku tidak butuh cincin. Aku hanya butuh agamanya. Aku lebih mengharapkan dia membimbingku ke surga dan menjadikanku sebagai ratunya.


When Allah loves you, He places the love of you in the hearts of the people whose love is worth having.


Ketika Allah mencintaimu, Dia akan menempatkan cintamu di hati seseorang yang cintanya memang layak untuk dimiliki.


Fall in love with someone who deserves your heart according to Allah’s Laws, not someone who plays with it according to their desires.
Jatuh cintalah kepada seseorang yang pantas memiliki hatimu sesuai dengan Hukum Allah, bukan seseorang hanya bermain-main sesuai dengan keinginannya.


50.000 years before the sky was introduced to the sea, Allah wrote your name down next to mine.
 50.000 tahun sebelum langit diperkenalkan ke laut, Allah telah menuliskan namamu di sisiku.


 You are my du’a which came true.
Kamu adalah doaku yang telah menjadi kenyataan.


 “She believed in me when people rejected me.” – The Prophet Muhammad speaking about his wife Khadeeja.
 “Dia percaya kepadaku ketika orang-orang menolakku.” – Nabi Muhammad SAW berbicara tentang istrinya Khadija.

To my future husband: I’m praying for you and I’m excited to pray WITH you for the rest of our days.
Teruntuk suami masa depanku: Aku selalu berdoa untukmu dan aku sangat berharap untuk bisa berdoa bersama denganmu di sisa-sisa hidup kita.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Kata Kata Cinta Bahasa Jawa"

Post a Comment